Kamis, 24 Juni 2010

TINKANIUM

Bentuk: Cairan.

Komposisi: Tiap ml mengandung : Trimethroprim 50 mg, Sulphamethazine 250 mg.

Indikasi: efektif untuk bakteri gram positif dan gram negatif . Obat ini efektif untuk mengobati infeksi saluran pernafasan (rhinitis, pneumonia, bronchitis), infeksi saluran kencing dan reproduksi (cystitis, vaginitis, urethritis, nephritis & metritis), infeksi saluran pencernakan (diare, salmonellosis), infeksi lain seperti mastitis pada sapi serta infeksi pada mata, telinga dan mulut pada kuda, sapi, babi, domba/kambing. Untuk ayam efektif mengatasi CRD, Coryza, Cholera, Colibasilosis dan coccidiosis.

Kontra Indikasi: Hentikan pengobatan 7 hari ( sapi, babi ) dan 14 hari ( unggas, domba/kambing ) sebelum disembelih. Air susu tidak boleh dikonsumsi selama pengobatan dan 2 hari setelah pengobatan terakhir. Telur tidak boleh dikonsumsi selama pengobatan dan 8 hari setelah pengobatan terakhir.

Dosis & Cara Pemakaian : Untuk kuda, sapi, babi dan domba/kambing : Diberikan melalui suntikan intramuskuler, intraperitonium atau intravena secara perlahan - lahan dengan dosis 0,05 ml/kg BB. Pengobatan dapat diulang 24 jam kemudian jika perlu. Untuk Unggas : Diberikan melalui air minum dengan dosis 0,5 ml/liter air minum.

Kemasan: botol berisi 100 ml, 250 ml, 1000 ml.

No Registrasi: Deptan RI I. 9810337. PKC. 1 Klasifikasi Obat Keras

Produsen :Fort Dodge Vet. S.A, Spain /Paeco Agung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar